Rayakan Ultah, Astra Motor Jateng Hadiah Difabel Motor

Manajemen Astra Motor Jateng menyerahkan bantuan motor ramah difabel kepada Maridi di Solo, Senin (17/6 - 2019). (Semarangpos.com/Marcomm Astra Motor Jateng)
19 Juni 2019 04:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) punya cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-49 yang jatuh pada Sabtu (15/6/2019). Dealer utama sepeda motor Honda di Jateng itu merayakan hari jadi dengan membagi-bagikan sepeda motor ramah difabel kepada penyandang disabilitas yang berada di Solo dan Semarang.

Pemberian sepeda motor kepada penyandang disabilitas itu dilakukan Astra Motor Jateng dalam dua tahap. Tahap pertama pemberian dilakukan di Semarang, Sabtu dan di Solo, Senin (17/6/2019).

Sepeda motor yang diberikan itu cukup aman untuk dikendarai para penyandang disabilitas. Hal itu karena sepeda motor tersebut sudah dimodifikasi dengan ditambahkan roda ketiga di bagian belakang agar stabil saat dikendarai.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengatakan pemberian sepeda motor untuk penyandang disabilitas itu merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) Astra Motor Jateng kepada warga yang membutuhkan dengan tujuan memberikan manfaat.

Penerima bantuan sepeda motor pertama adalah Yakob Ibrahim, 45, seorang pedagang angkringan yang menggunakan sepeda motor miliknya untuk aktivitas sehari-hari. Namun, sepeda motor miliknya masih kurang aman dan tidak stabil hingga membuatnya sering terjatuh.

“Saya bahagia sekali bisa dapat motor dari Astra, apalagi hari ini [Sabtu, 15 Juni] bertepatan dengan ulang tahun anak kami, Rendra. Jadi rasanya seperti dapat kado ulang tahun,” ujar Yakob dikutip dari siaran pers Astra Motor Jateng yang diterima Semarangpos.com, Selasa (18/6/2019).

Sedangkan penerima bantuan sepeda motor kedua adalah Maridi. Pria berusia 56 tahun itu sehari-harinya bekerja sebagai tukang reparasi jam.

“Saya semalam enggak mimpi apa-apa, tapi kok aneh tiba-tiba ada kupu-kupu nempel di badan saya. Apa ada rezeki, eh ternyata saya dikasih motor baru sama Astra,” kata Maridi.

Pemberian bantuan CSR ini diproyeksikan oleh Astra Motor Jateng dapat berguna untuk membantu perekonomian para penerima bantuan, sehingga kesejahteraan penerima bantuan akan meningkat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya