3 Nama Calon Direksi PDAM ke DPRD Kota Semarang

Truk-truk tangki air bersih PDAM Tirta Moedal Kota Semarang mengisi air yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/5 - 2019). (Antara/Humas Setda Kota Semarang)
19 Juni 2019 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Tiga nama calon direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, yakni Yudi Indardo yang dicalonkan sebagai direktur utama, Farchan Hilmie yang diusulkan menjadi direktur umum, dan Gunawan Wibisana yang akan menjabat sebagai direktur teknik diserahkan eksekutif pemkot setempat ke DPRD Kota Semarang.

Ketiga nama itu diusulkan oleh Wali Kota Semarang untuk mendapat pertimbangan DPRD. "Surat dari Wali Kota sudah masuk sejak Januari 2019. Sudah kami balas," kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi di Semarang, Selasa (18/6/2019).

Uji kelayakan dan kepatutan terhadap ketiga kandidat tersebut, kata dia, sudah dilakukan oleh Komisi B sebagai mitra kerja PDAM. Hasilnya, lanjut dia, juga telah disampaikan kepada Wali Kota.

Ketiga direksi tersebut, menurut dia, memiliki tugas berat berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan air bersih di Kota Semarang. "PDAM harus menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat," tegas politikus PDIP tersebut.

Salah satu pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, menurut dia, yakni proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara