Polda Jateng Gratiskan Operasi Bibir Sumbing demi Peringati HUT Bhayangkara

Tim dokter RS Bhayangkara Semarang melaksanakan operasi bibir sumbing gratis memperingati HUT Bhayangkara di Kota Semarang, Selasa (18/6 - 2019). (Antara/Humas Polda Jateng)
19 Juni 2019 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah menggelar operasi gratis untuk kasus bibir sumbing. dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara pada tahun ini.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Tri Yuwono Putra di Kota Semarang mengatakan kuota yang disiapkan untuk operasi bibir sumbing ini sebanyak 20 orang. Namun, lanjut dia, animo peserta yang terdaftar mencapai 40 orang.

"Yang terdaftar sampai 40 orang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah," katanya, Selasa (18/6/2019).

Menurut dia, operasi bibir sumbing ini akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. "Untuk tahap awal 20 orang. Hari ini sembilan orang, besok 11 orang," katanya.

Sementara itu, sekitar 20 pendaftar lainnya, kata dia, akan ditangani seusai 20 pasien awal dipantau perkembangan kesehatannya. Dari 20 peserta yang akan menjalani operasi tersebut, pasien paling muda berusia tiga bulan sembilan hari, sementara yang paling tua berusia 25 tahun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara