Tanpa Wonderkid di Laga Kontra Bali United, PSIS Semarang Tak Demam Pemain

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, bakal absen saat menghadapi Bali United di Bali, Sabtu (22/6 - 2019). (Instagram @psisfcofficial)
21 Juni 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2019). Menghadapi tim bertabur bintang itu, PSIS Semarang justru bakal tampil minus salah satu pemain andalannya, yakni Septian David Maulana.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengatakan David mengalami sakit demam dan kondisinya kurang fit untuk bisa tampil. Ia bahkan tak masuk dalam daftar skuat tim berjuluk Mahesa Jenar itu yang dibawa ke markas Bali United.

“Ada satu pemain kita yang biasa mengisi starting line up dan menjadi starter yang enggak bisa tampil. Dia adalah Septian David,” ujar Jafri saat menggelar sesi jumpa pers sebelum laga kontra Bali United, Jumat (21/6/2019).

Kendati tanpa Septian David, Jafri mengaku tidak khawatir. Eks pelatih Persis Solo itu sudah memiliki sederet pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang Timnas Indonesia tersebut.

“Pasti ada beberapa pemain [pengganti], kami tidak demam satu pemain. Mengandalkan satu pemain. Ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisinya. Siapa yang menggantikan David, kita lihat kondisi dan kesiapan pemain besok [Sabtu],” imbuh Jafri.

Tanpa kehadiran Septian David memang menjadi tantangan bagi PSIS Semarang. Maklum, selama ini pemain berusia 22 tahun itu mampu memberikan kontribusi cukup besar bagi tim kebanggan warga Semarang itu.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni PSIS Semarang, Septian David sudah menyumbang dua gol. Gol pertama diciptakan David saat PSIS Semarang menjamu Kalteng Putra FC dan gol terakhir diciptakan saat timnya menahan imbang Persebaya Surabaya.

Meski demikian, daripada mengkhawatirkan absennya David, Jafri lebih memilih timnya untuk fokus menghadapi tim tuan rumah. Terlebih lagi yang bakal dihadapi PSIS Semarang adalah Bali United, tim yang bertabur pemain berpengalaman di kompetisi Liga 1, seperti Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, maupun Stefano Lilipaly.

“Bali United adalah salah satu tim besar di Tanah Air. Mereka juga memiliki pemain yang berkelas. Tapi itu sudah kami antisipasi. Kami sadar sepak bola bukanlah satu atau dua tim, tapi yang kami hadapi adalah satu kesebelasan,” imbuhnya.

Senada dengan Jafri, bek PSIS Semarang, Rio Saputra, juga mengaku antusias menghadapi Bali United. Ia pun optimistis timnya mampu mengatasi perlawanan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu, minimal dengan hasil seri.

“Hasil di Persebaya kemarin [imbang di kandang lawan] menjadi modal bagi kami. Kami lebih percaya diri untuk menghadapi partai tandang,” ujar Rio.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya