Persibat Batang Tundukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Laga Perdana

Persibat Batang menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada petandingan Liga 2 Indonesia Musim 2019 di Stadion M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6 - 2019) petang. (Antara/Kutnadi)
23 Juni 2019 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Persibat Batang, Sabtu (22/6/2019) petang, menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga perdana kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2019 di Stadiom M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah. Persibat hanya menang tipis 1-0 di kandangnya.

Gol semata wayang Persibat diciptakan oleh Imam Utoyo yang memanfaatkan umpan lambung dari Lucky Oktavianto. Imam Utoyo menyarangkan bola ke gawang Persiraja melalui sundulan kepala pada menit ke-45, pengujung babak pertama.

Persibat Batang yang menargetkan poin penuh di kandang itu terus merangsek lini pertahanan Persiraja yang dijaga oleh Luis Irsandi, Ikhwani Hasanuddin, dan Muhammad Aliah. Persiraja juga berusaha memberikan perlawanan dengan menerapkan pola menyerang sehingga sempat mendapat peluang menciptakan gol ke gawang Persibat Batang.

Hingga babak pertama selesai, pertandingan yang dipimpin wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat, skor 1-0 untuk kemenengan Persibat Batang.

Memasuki babak kedua dimulai, Persiraja Banda Aceh berusaha mengejar ketertinggalannya dan langsung memberikan tekanan pada tim tuan rumah. Pada menit ke-47, Persiraja sempat mendapat peluang menciptakan gol, namun bola dapat ditepis oleh penjaga gawang Persibat Putut Wijiarto sehingga hanya membuahkan tendangan penjuru.

Mendapat tekanan dari Persiraja, tim asuhan Freddy Muli itu berusaha bangkit dan melakukan pergantian sejumlah pemain depan untuk meningkatkan pola serangan. Namun, strategi tim tuan rumah itu hingga memasuki babak dua usai, skor tetap 1-0 untuk Persibat.

Ferddy Muli mengaku pada pertandingan perdana Liga 2 ini, anak asuhnya bermain belum optimal karena beban psikologi. "Kondisi permainan seperti itu sudah biasa terjadi pada pertandingan perdana. Oleh karenanya, kami akan melakukan perbaikan mental maupun kemampuan pada anak-anak," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara