Taklukkan Badak Lampung, PSIS Raih Kemenangan Tandang Perdana

Ilustrasi tim PSIS Semarang. (Liga/indonesia.id)
26 Juni 2019 17:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih kemenangan tandang perdananya di kancah Liga 1 2019. Kemenangan itu diraih PSIS Semarang saat menundukkan Perseru Badak Lampung FC 1-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (26/6/2019).

Kemenangan PSIS Semarang tercipta melalui gol cepat Silvio Escobar pada menit ke-3. Striker asal Paraguay itu menjebol gawang Badak Lampung setelah memanfaatkan umpan lambung Hari Nur Yulianto di sisi kiri pertahanan lawan.

Gol tersebut merupakan yang kali pertama dilesakkan Escobar bagi PSIS Semarang semenjak bergabung pada Mei lalu. Gol itu juga mengakhiri paceklik Escobar yang semenjak 2019 ini belum menciptakan gol hingga dipinjamkan Persija Jakarta ke PSIS Semarang awal musim ini.

Dalam laga yang disiarkan secara streaming melalui Vidio.com, PSIS Semarang tampil cukup konsisten. Skuat besutan Jafri Sastra itu mampu mengatasi tekanan dari para pemain tuan rumah maupun sekitar 9.900 suporternya yang memadati Stadion Sumpah Pemuda.

Bahkan, ketika PSIS Semarang sudah unggul di awal laga. Beberapa tekanan tim tuan rumah mampu diatasi barisan pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-30, Badak Lampung sempat menciptakan gol melalui strikernya, T.A. Musafri. Namun, gol pemain gaek itu dianulir wasit Oki Dwi Putra asal Bandung yang memimpin pertandingan.

Salah satu wasit terbaik Tanah Air itu melihat Musafri lebih dulu terjebak offside sebelum menceploskan bola rebound ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo.

Pada menit ke-37, PSIS Semarang nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, bola sundulan Escobar mampu ditepis kiper Badak Lampung, Daryono.

Hingga babak pertama berakhir, PSIS Semarang pun mampu mengamankan keunggulannya.

Memasukki babak kedua, Badak Lampung kembali melakukan tekanan ke pertahanan PSIS Semarang. Meski demikian, PSIS Semarang mampu menjaga konsistensi permainannya.

Menjelang laga berakhir, tekanan Badak Lampung semakin masif. Tercatat ada dua peluang emas yang mampu diciptakan para pemain Laskar Saburai, julukan Bandung FC, yakni melalui aksi Marquinhos dan tandukan kapten Yamashita.

Meski demikian, kedua peluang itu belum tepat menemui sasaran dan memaksa Badak Lampung FC harus menelan kekalahan di kandang.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun naik ke urutan enam klasemen Liga 1 dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Sementara, Badak Lampung turun ke peringkat sembilan dengan torehan enam poin, hasil dua kali menang dan tiga kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya