Semarang Great Sale Targetkan Transaksi Rp300 M

Panorama pusat Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis.com)
29 Juni 2019 08:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Obral akbar di Kota Semarang yang dilabeli Semarang Great Sale (Semargres) kembali digelar. Untuk tahun 2019, penyelenggara menargetkan transaksi Rp300 miliar dalam kalender wisata rutin di Jawa Tengah itu.

Ketua Panitia Semarang Great Sale 2019, Wijaya Dahlan, mengungkapkan acara yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang tahun 2019 ini melibatkan sedikitnya 1.289 peserta. Bukan hanya pelaku usaha kelas atas saja yang turut meramaikan momentum akbar Kota Semarang itu, namun banyak pengusaha lain bahkan pedagang di pasar-pasar tradisional juga turut meramaikannya.

"Jadi nanti masyarakat yang berbelanja di pasar-pasar tradisional di Kota semarang yang ikut menjadi peserta Semarang Great Sale, bisa berkesempatan memenangkan hadiah dari kami. Kalau beruntung nanti, beli cabe saja bisa dapat mobil," simpul Wijaya, Jumat (28/6/2019).

Wijaya mengklaim pihaknya mendukung program Bank Indonesia yakni Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Oleh karenanya, lanjut dia, dalam ajang tersebut menggandeng sejumlah pihak dan bank untuk turut memaksimalkan transaksi non-tunai.

Selama bertransaksi dalam ajang diskon ini, papar Wijaya, masyarakat hanya tinggal download atau mengunduh aplikasi Semarang Great Sale di smartphone. Kemudian, lanjut dia, ikuti langkah yang ada di dalam aplikasi sehingga bisa mendapatkan e-kupon setelah bertransaksi.

"Pembayaran apapun yang menggunakan non-tunai maka kupon akan dikalikan dua. Dan jika menggunakan Ovo akan dikalikan tiga. Nanti, e-kupon ini akan terakumulasi selama event Semarang Great Sale 2019. Semakin banyak kupon yang diperoleh, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah utama, yakni mobil," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengapresiasi para pelaku usaha yang semakin kompak dalam menyukseskan event dengan target transaksi dan wisata di Kota Semarang. Hevearita menilai, Semarang Great Sale mampu menjadi magnet bagi masyarakat dari dalam maupun luar Kota Semarang untuk merasakan gebyar diskon di Kota Semarang.

"Masyarakat datang ke sini berbelanja, menginap maupun jajan di Kota Semarang. Meski jika diihitung-hitung, dengan adanya diskon yang gedhe berarti akan sedikit mengurangi income, namun kalau yang memanfaatkan diskon banyak, tentu pemasukan akan jauh lebih besar," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis