Presiden Jokowi Bakal Buka Apeksi di Semarang

Presiden Jokowi. (Antara/Puspa Perwitasari)
02 Juli 2019 20:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di PO Hotel, Kota Semarang, Rabu (3/7/2019).

Rencana kedatangan Jokowi itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, kepada wartawan di Semarang, Selasa (2/7/2019). “Mulai nanti malam [Selasa] seluruh peserta direncanakan sudah tiba di Semarang. Ada sekitar 98 wali kota se-Indonesia  yang diperkirakan hadir. Acaranya [Rakernas Apeksi] akan kita mulai pukul 09.00 WIB, tapi dibuka secara resmi jam 2 siang oleh Bapak Presiden,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Rakernas Apeksi di Semarang rencana digelar selama lima hari, mulai Selasa-Jumat (5/7/2019). Selama lima hari di Semarang itu, para peserta akan membahas sejumlah agenda kerja.

Rakernas Apeksi yang kali ini mengambil tema 'Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah'  itu akan melahirkan sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

Namun selama lima hari berada di Semarang, para peserta rakernas juga akan disuguhi berbagai atraksi pertunjukan dan hiburan. Salah satunya, yakni Semarang Night Carnival (SNC) yang mengambil rute sepanjang 2 kilometer (km) dari Jl. Pemuda menuju Jl. Imam Bonjol dan kembali lagi ke Jl. Pemuda.

Tak hanya itu, peserta Rakernas Apeksi nantinya juga akan disuguhi berbagai destinasi wisata di ibu kota Jateng itu dalam city tour, seperti Lawang Sewu, Tugu Muda, Taman Srigunting Kota Lama, Kampung Pelangi, Sam Poo Kong, dan Lapangan Simpang Lima.

“Setelah pembukaan, para peserta akan menjalani city tour menuju Simpang Lima. Di Simpang Lima mereka akan melihat expo [Indonesia City Expo]. Setelah itu jam 6 [sore], mereka akan ke Balai Kota untuk menyaksikan Semarang Night Carnival,” terang Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya