Persijap Jepara Tuntut Kepastian Jadwal Kompetisi Liga 3

Sejumlah pemain Persijap Jepara, Jawa Tengah menjalani latihan. (Antara/Dok.)
03 Juli 2019 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Persijap Jepara menuntut adanya kepastian jadwal kompetisi Liga 3 Pra Nasional karena banyak sponsor yang melayangkan keluhan atas permasalahan tersebut. Gara-gara jadwal yang tak jelas berbagai persiapan tim terganggu.

"Saya memang resah dengan ketidakpastian kompetisi ini karena sponsor banyak komplain dan juga perkara friendly match dengan banyaknya tim sudah bermain di liga regional, juga sangat terbatas," kata Presiden Klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Selasa (2/7/2019).

Ia berharap para pendukung Persijap tetap bersabar dan berdoa. Namun, diakuinya, belum adanya kepastian soal jadwal kompetisi memang sempat mengganggu agenda uji coba.

Rencananya, Persijap Jepara akan menggelar laga uji coba melawan Persip Pekalongan pada pekan pertama bulan Juli 2019. Di sisi lain, terkait dengan pemain hasil seleksi, Persijap sudah mengantongi 21 nama pemain untuk dibuatkan kontrak.

Awalnya, Persijap Jepara mempersiapkan pemain muda karena aturan sebelumnya tidak diperbolehkan merekrut pemain senior. Akan tetapi, PSSI kemudian memberlakukan regulasi baru yang memperbolehkan setiap klub mengontrak lima pemain senior.

Untuk merekrut pemain senior, Persijap juga mengincar pemain asal Papua serta ada pemain senior lain yang ikut seleksi, seperti Nico mantan pemain Barito Putra dan Abdul Malik asal Persikabo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara