Kecelakaan Maut di Kudus Tewaskan Perempuan

Petugas medis dibantu personel Satlantas Polres Kudus mengevakuasi korban tewas dalam kecelakaan maut di jalur jalan Kudus-Jepara, wilayah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/7 - 2019). (Antara/Istimewa)
03 Juli 2019 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Tabrakan maut terjadi di jalur jalan Kudus-Jepara, eilayah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019). Kecelakaan yang melibatkan tiga sepeda motor dan satu truk itu menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Satlantas Polres Kudus mengusut penyebab kecelakaan lalu lintas di Jl. Raya Kudus tersebut. Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari di Kudus mengaku masih menyelidi penyebab kecelakaan yang terjadi pada pukul 07.30 WIB itu, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Jalur jalan Kudus-Jepara, kata dia, pada pagi hari memang padat kendaraan, terutama para pekerja yang hendak bekerja di daerah Jepara dan sekitarnya. Untuk menghindari kasus serupa terjadi, Satlantas Polres Kudus akan mengevaluasi guna menempatkan personel Satlantas saat jam sibuk arus lalu lintas.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Nor Alif menambahkan Satlantas Polres Kudus juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kudus karena saat pagi hari memang cukup padat arus lalu lintasnya. "Kami juga mendatangi perusahaan tempat korban bekerja agar menyediakan petugas untuk menyeberangkan pekerjanya, terutama saat jam berangkat kerja maupun pulang kerja," ujarnya.

Adapun kronologis kejadian, berawal ketika pengendara sepeda motor Honda Mega Pro berpelat nomor K 6399 RB melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian, motor yang dikendarai Isful Kurdi, warga Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kudus itu mendahului truk dump berpelat nomor K 1854 CB yang berjalan searah.

Malang tak mampu dielakkan Isful Kurdi. Ia justru menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat berpelat nomor K 3019 GT yang berhenti di tengah jalan karena hendak berbelok ke kanan. Tak ayal, pengendara Honda Beat, Siti Zumaroh, warga Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu terjatuh ke kiri kemudian tertabrak truk dump yang dikemudikan Hadi Subroto, warga Desa Lambangan, Kecamatan Undaan, Kudus.

Pengendara motor lain yang berpelat nomor K 2579 GV yang melaju di belakang Mega Pro Isful Kurdi juga tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut. Kendaraannya ikut terlibat tabrakan.

Akibat kejadian tersebut, Siti Zumaroh meninggal dunia di tempat kejadian karena menderita luka cukup parah. Sedangkan, pengendara sepeda motor lainnya hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut dilaporkan ke Unit Siaga Darurat dan Bencana (U-Garuda 112), kemudian ditindaklanjuti dengan pengiriman mobil ambulans 112 serta petugas medis bersama sukarelawan BPBD Kudus serta berkoordinasi dengan Puskesmas Sidorekso. Korban meninggal dunia, dibawa ke Rumah Sakit Islam Kudus, sementara korban yang mengalami luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Kumalasiwi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara