Ini Alasan Tarif Tiket MXGP Lebih Murah Ketimbang Karcis Bioskop, Cuma Rp25.000…

Crosser memacu motor di Sirkut Mijen saat pergelaran Motocross Grand Prix (MXGP) seri XIII, Sabtu (7/7). (Antara/R. Rekotomo)
09 Juli 2019 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Ajang balap motor kelas dunia, MXGP, sebentar lagi akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ajang yang mempertemukan para crosser kelas dunia itu akan digelar di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Jumat-Minggu (12-14/7/2019).

Balap motor MXGP ini merupakan yang kali kedua digelar di Kota Semarang. Tahun lalu, ajang yang dianggap setara dengan Moto GP itu juga digelar di Sirkuit BSB Mijen.

Meski demikian, ada yang spesial dalam ajang MXGP kali ini. Hal itu tak terlepas dari diberlakukannya harga tiket yang lebih murah dibanding tahun lalu.

Harga tiket MXGP of Asia di Kota Semarang tahun ini hanya dibanderol Rp25.000 per lembar. Harga itu jauh lebih murah dibanding tiket masuk MXGP Indonesia di Palembang, yang digelar pekan lalu, yakni Rp110.000 per lembar.

Bahkan harga tiket MXGP di Kota Semarang itu jauh lebih murah dibanding harga tiket bioskop di Kota Semarang. Penelusuran Semarangpos.com, harga tiket bioskop XXI di Kota Semarang paling murah dibanderol Rp35.000 per lembar. Harga itu pun dipatok saat weekday hari biasa.

Penjualan tiket yang murah ini menjadi strategi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, untuk menggaet penonton sebanyak mungkin. Pihaknya menargetkan MXGP of Asia di Semarang bisa menyedot sekitar 100.000 penonton.

"Saya rasa pada kejuaraan MXGP dari tahun ke tahun belum pernah ada yang menjual tiket Rp25.000. Mudah-mudahan rekor [penonton] terpecahkan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

"Kapasitas di sana [BSB City MXGP Track, Mijen] bisa sampai 50.000 - 60.000 per harinya. Kalau bisa full terus selama dua hari, maka rekor 100.000 orang datang ke MXGP akan tercapai.”

Rekor penonton terbanyak MXGP hingga saat ini masih dipegang Italia, yang mampu menyedot 60.000 penonton dalam dua hari perlombaan. Jumlah penonton itu lebih banyak sekitar 20.000 orang dibanding seri MXGP of Asia di Kota Semarang pada 2018, yang mampu mendatangkan penonton sekitar 40.000 orang.

Adapun penjualan tiket MXGP Of Asia di Kota Semarang tahun 2019 sudah dapat dipesan secara online di website tiket.com. Selain itu, tiket juga bisa dibeli secara langsung atau offline di sejumlah tempat perbelanjaan di Kota Semarang dan lokasi penyelenggaraan saat event berlangsung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya