Sejumlah Tanggul Rusak , DPRD Cilacap Mengadu ke Pusdataru Jateng

Anggota Komisi B DPRD Cilacap saat mengadu ke Dinas Pusdataru Jateng di Semarang, Senin (8/7 - 2019). (Semarangpos.com/Humas DPRD Cilacap)
09 Juli 2019 02:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejumlah tanggul di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) mengalami kerusakan cukup parah. Hal itu disampaikan anggota Komisi B DPRD Cilacap saat berkunjung ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air, dan Penataan Ruang (Pusdataru) Jateng di Semarang, Senin (8/7/2019).

Anggota Komisi B DPRD Cilacap, Sri Satini Al Nyai, mengatakan sejumlah tanggul di Cilacap kondisinya saat ini cukup parah. Jika dibiarkan hal itu bisa menyebabkan banjir yang berdampak bagi warga sekitar.

“Kami sudah melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi. Kami berharap pertemuan tadi segera ditindaklanjuti Dinas Pusdataru agar segera dilakukan perbaikan karena kondisinya sudah kritis,” ujar perempuan yang akrab disapa Nyai itu dalam keterangan resmi.

Politikus PDIP itu menyebutkan beberapa lokasi yang sudah diajukan untuk dilakukan perbaikan karena kondisinya sangat parah. Salah satunya, yakni tanggul sungai di Desa Sidanegara, Kecamatan Kedungreja.

Nyai mengaku aduannya itu sudah ditanggapi Dinas Pusdataru Jateng. Ia bahkan bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pusdataru, Eko Yunianto.

“Tadi Pak Eko sudah menjelaskan kepada kami dan akan segera ditindaklanjuti. Kami akan kawal prosesnya karena perbaikan tanggul sudah tidak bisa ditawar lagi. Harus secepatnya dilakukan!,” ujarnya.

Nyai juga berharap agar masyarakat Cilacap terus memberikan informasi secara berkala terkait kondisi tanggul.

“Jangan ragu menyampaikan informasi kepada kami. Kami akan tindaklanjuti sampai ke pusat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami sebagai anggota dewan,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya