Minus Hari Nur, PSIS Andalkan 17 Pemain di Kandang Borneo FC

Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram/hny_22)
09 Juli 2019 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni laga tandang pada lanjutan Liga 1 2019. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan menantang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019).

Menghadapi Borneo FC, PSIS Semarang mengandalkan 17 pemain. Namun, dari 17 pemain yang dibawa melawat ke Samarinda itu tak ada nama sang kapten, Hari Nur Yulianto.

Dokter tim PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto, menjelaskan alasan kenapa Hari Nur tidak dibawa ke Samarinda. Kondisi pemain asal Kendal itu belum sepenuhnya fit, meski pun sudah keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan akibat gejala tifus.

“Hari Nur sudah baik-baik saja. Kondisinya, hari ini kontrol dan hasilnya bagus,” ujar Yoga dikutip laman Internet resmi PSIS Semarang, Senin (8/7/2019).

Meski demikian, Yoga menilai Hari Nur masih harus beristirahat untuk menjalani masa pemulihan agar kondisinya kembali fit.

“Hari Nur masih dalam masa pemulihan, jadi dia belum bisa ikut ke Samarinda. Pemulihan ini untuk meningkatkan kebugarannya supaya ketika nanti ada pertandingan lagi, dia sudah siap,” terang Yoga.

Setelah melawan Borneo FC, PSIS akan kembali dihadapkan laga tandang berhadapan dengan PSS Sleman. Meski berjarak sekitar sepekan, namun Yoga masih belum bisa memastikan apakah pemain asal Kendal itu bisa dimainkan.

“Kita masih harus melihat kebugarannya nanti,” ujar Yoga.

Sementara dalam lawatan ke markas Borneo FC, PSIS Semarang mengusung 17 pemain. Skuat besutan Jafri Sastra itu berangkat ke Samarinda, Senin siang, melalui Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta.

Selain Hari Nur, PSIS Semarang juga tidak membawa pemain pilar lainnya, seperti kiper Jandia Eka Putera dan Komarodin.

Baik Jandia dan Komar, masih harus mendapatkan perawatan akibat cedera yang dialami pada laga saat melawan Persela Lamongan, yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (7/9/2019) malam.

Berikut daftar 17 pemain PSIS Semarang yang dibawa ke Samarinda:

Kiper: Joko Ribowo, Endang Egga Subrata

Bek: Wallace Costa, M. Rio Saputra, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Riyan Ardiansyah, Kelvin Wopi,

Tengah: Patrick Silva Mota, Septinus Alua, Tegar Infantrie, Septian David, Bayu Nugroho, Shohei Matsunaga

Depan: Aldaier Makatindu, Silvio Escobar

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya