Ini Arti ‘Semakin Di Depan’ Bagi Duo Rider Yamaha MXGP…

Pembalap Yamaha, Romain Febvre, berfoto dengan penggemarnya saat acara Meet and Greet di Yamaha Flagship Shop, Semarang, Jumat (12/7 - 2019)
12 Juli 2019 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG –Ada sesuatu yang berbeda dengan penampilan Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team saat tampil pada MXGP of Asia di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) nanti.

Desain dengan corak baru atau special livery akan menempel di motor Yamaha YZ450 FM maupun jersey yang dikenakan kedua pembalap Yamaha Factory. Corak baru itu. salah satunya berupa sebuah kalimat bertuliskan ‘Semakin Di Depan’.

Bagi dua pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team kata-kata itu sebenarnya cukup asing. Maklum, dua crosser Yamaha itu berasal dari Eropa dan tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia.

Meski demikian, Romain maupun Jeremy lambat laun mulai mengerti arti kalimat yang menjadi slogan Yamaha di Indonesia tersebut. Keduanya pun mengaku arti kalimat itu merupakan penyemangat untuk meraih hasil lebih baik dibanding sebelumnya, terutama saat tampil di lintasan MXGP.

“Arti ‘Semakin Di Depan’ bagi kami adalah untuk menjadi lebih kuat dan membuat kita mencapai hasil lebih baik. Lebih kuat dan lebih baik dari hari kemarin,” ujar Romain saat menghadiri acara Meet and Greet di Yamaha Flagship Shop Semarang, Jumat (12/7/2019).

Senada juga disampaikan Jeremy. Crosser asal Swiss itu mengaku slogan ‘Semakin Di Depan’ yang terpampang di motornya, Yamaha YZ450 FM dan jersey yang dikenakan merupakan kata-kata motivasi untuk mendapat hasil yang terbaik.

“Sebisa mungkin meraih hasil lebih baik, dan lebih baik lagi,” ujar crosser berusia 24 tahun itu.

Semangat untuk menjadi yang terdepan ini pulalah yang diusung dua crosser Yamaha tersebut saat menghadapi MXGP of Asia di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen.

Keduanya optimistis bisa merebut podium juara. Apalagi setelah pada seri sebelumnya di Palembang, 6-7 Juli, sukses meraih podium. Romain meraih podium pertama di race kedua, sedangkan Jeremy menempati urutan ketiga di race pertama.

Sementara itu, Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya, mengatakan slogan ‘Semakin Di Depan’ yang tertempel pada motor dan jersey itu semakin mempertegas dukungan Yamaha kepada tim Yamaha Factory di ajang MXGP.

Slogan ‘Semakin Di Depan’ merupakan corporate tagline Yamaha Indonesia yang telah mendunia. Tak hanya di ajang MXGP, slogan itu juga terpampang di motor maupun jersey pembalap yang tampil di kejuaraan lain, seperti MotoGP, WorldSBK, maupun WorldSSP300.

”Yamaha dengan bangga akan hadir di MXGP seri Semarang. Spirit ‘Semakin di Depan’ masih terus menyemangati tim Yamaha MXGP untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Sutarya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya