BNN Jateng Ungkap Peredaran Sabu-Sabu dari Kalimantan

Ilustrasi sabu/sabu (Antara/Didik Suhartono)
12 Juli 2019 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meringkus seorang kurir sabu-sabu asal Jepara, Andi Widakso, 30 di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Selasa (9/7/2019) dini hari.

Tersangka ditangkap saat membawa 100 gram sabu-sabu dari Pontianak, Kalimantan Barat, dengan menggunakan kapal.

"Dari informasi yang diperoleh akan ada kurir yang membawa sabu-sabu dari Pontianak ke Semarang dengan menumpang kapal KM Dharma Kencana," kata Kepala BNN Provinsi Jaten, Brigjen Pol. Benny Gunawan, saat jumpa pers di Kantor BNN Provinsi Jateng, Jl. Madukoro, Kota Semarang, Jumat (12/7/2019) siang.

Berdasar informasi tersebut, petugas kemudian menangkap salah seolah penumpang yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Petugas pun menangkap Andi yang diduga sebagai kurir.

Dari kurir tersebut didapati dua plastik sabu-sabu yang masing-masing beratnya 100 gram.

Dari keterangan Andi, diketahui bahwa sabu-sabu tersebut merupakan pesanan Feri Aryanto, seorang narapidana LP Kelas I A atau yang populer disebut LP Kedungpane Semarang. Sabu-sabu itu rencana diedarkan di wilayah Jepara.

Menurut Benny pengiriman sabu-sabu melalui jalur transportasi laut merupakan modus baru. Dari pengakuan tersangka, diketahui jika peredaran melalui jalur transportasi laut lebih murah dan diperkirakan lebih mudah untuk mengelabui petugas.

Tersangka selanjutnya dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara