Semester I/2019, Penjualan Yamaha Jateng-DIY Naik 10%

Yamaha Lexi Matte Black (Yamaha/motor.co.id)
13 Juli 2019 10:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Bisnis.com, SEMARANG - Yamaha mencatatkan penjualan yang positif di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sepanjang 2019. Hingga semester I di 2019, penjualan sepeda motor Yamaha bahkan mengalami kenaikan sekitar 10%.

Koordinator Marketing Area Yamaha Jateng, Esra, mengatakan penjualan motor Yamaha di Jateng DIY semester pertama mencapai 70.000 unit naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 52.000 unit.

"Tahun ini pertumbuhan cukup signifikan, terbukti naiknya cukup besar lebih dari 10%," kata Esra kepada Jaringan Informai Bisnis Indonesia (JIBI) di Semarang,  Jumat (12/7/2019).

Dia menambahkan, untuk penjualan masih didominasi segmen matic seperti jenis Nmax dengan kontribusi 40%, Lexi 15% dan Freego 7%. Ketiga motor tersebut yang secara signifikan mendongkrak penjualan sepeda motor Yamaha di Jateng dan DIY.

Sementara itu lanjut dia, secara total Yamaha tahun ini menargetkan menjual 150.000 unit sepeda motor di Jateng dan DIY dengan berbagai tipe. Pihaknya, optimistis target tersebut bisa tercapai seiring dengan tren penjualan yang selalu mencatatkan kenaikan.

"Tahun ini target kami 150.000 unit di Jateng dan DIY. Semester kedua ini akan kami genjot penuh khususnya di bulan Agustus dan Desember karena permintaan sepeda motor pada bulan tersebut cukup tinggi," ujarnya.

Saat ini lanjut Esra, khusus untuk jenis matic freego dan lexi Yamaha sedang konsentrasi mengembangkan kedua motor tersebut. Pasalnya, secara prospek kedua motor tersebut cukup diminati masyarakat.

Di sisi lain, Esra menyampaikan beberapa kota seperti Solo, Kudus dan Semarang masih mendominasi penjualan Yamaha di Jateng. Tiga wilayah itu memiliki pangsa pasar yang cukup besar untuk sepeda motor Yamaha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis