Video Detik-Detik Kapal Tabrak Crane Tanjung Emas Semarang

Detik-detik kapal pengangkut peti kemas menabrak crane di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (14/7 - 2019) sekitar pukul 17.00 WIB. (Instagram/@infokejadiansemarang)
14 Juli 2019 20:40 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, SEMARANG — Detik-detik salah satu kapal pengangkut peti kemas menabrak crane atau pengangkat material bangunan di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, terekam kamera.

Akibat kejadian tersebut, crane di Pelabuhan Tanjung Emas ambruk dan menimpa sejumlah truk di sekitarnya. Kejadian itu viral setelah videonya diunggah di akun Instagram @infokejadiansemarang.

"Kapal nabrak crane lur, lokasi di Tanjung Mas. Diketahui kapal pengangkut peti kemas menabrak crane hingga crane e runtuh menjatuhi truk kontainer yang berjejeran parkir," tulis si pengunggah video.

Berdasarkan video yang diunggah, kapal memang tampak menabrak crane dengan kecepatan pelan. Tak lama kemudian, crane ambruk dan menimpa truk di sekitarnya. Kejadian itu sempat memicu kepanikan orang-orang yang berdiri di sekitar crane.

Belum diketahui ada atau tidaknya korban dalam peristiwa pada video viral itu. Yang jelas, beberapa truk mengalami kerusakan akibat tertimpa crane.