Jadwal Duel Kontra Persipura Berubah-Ubah, PSIS Rugi

ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (Twitter psisfcofficial)
30 Juli 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang merasa dirugikan dengan berubah-ubahnya jadwal laga Liga 1 kontra Persipur Jayapura. Laga yang semula akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, itu sebelumnya bakal digelar Sabtu (10/8/2019).

Semula PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, menjadwalkan laga antara PSIS Semarang dengan Persipura itu dimajukan dua hari atau menjadi Kamis (8/8/2019). Namun, keputusan itu kembali berubah dan diputuskan laga kandang PSIS Semarang melawan tim berjuluk Mutiara Hitam itu digelar Selasa (6/8/2019).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku sudah mengetahui perubahan jadwal itu. Ia pun siap dengan keputusan PT LIB dan PSSI, meski pun sejatinya timnya merasa dirugikan.

"Kita terima jadwal berubah. Karena sudah disosialisasikan saat CEO meeting dengan PSSI dan LIB, kami pun terima keputusan itu. Bagi kami, PSIS, siap enggak siap harus siap. Kami juga sudah terbiasa dengan keadaan ini sehingga enggak masalah," ujar Yoyok saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (29/7/2019).

Yoyok mengatakan perubahan jadwal itu lebih disebabkan karena padatnya laga yang melibatkan PSSI dan PT LIB, seperti final Piala Indonesia dan laga pra-Piala Dunia yang dilakoni Timnas Indonesia.

"Kalau dibilang rugi [jadwal berubah], jelas kami rugi. Tapi mau bagaimana lagi?" ujar politikus Partai Demokrat itu.

Senada juga diungkapkan GM PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winartoe, yang mengaku berubahnya jadwal itu merugikan timnya. Tak hanya kerugian dari segi teknis, tapi juga dari sisi finansial.

"Kalau sesuai jadwal aslinya kita kan main tanggal 10 Agustus dan bertepatan dengan weekend. Ini dimajukan jadi Selasa atau weekday [6/8/2019]. Dari sisi jumlah penonton yang ke stadion jelas tidak sebanding. Penonton saat weekend jelas lebih banyak dibanding saat weekday," ujar Liluk.

Selain itu, Liluk juga menilai perubahan jadwal tersebut akan membuat persiapan timnya sedikit berantakan. Hal itu dikarenakan pada Jumat (2/8/2019) atau empat hari sebelumnya, PSIS Semarang juga harus melakoni laga Liga 1 dengan menjamu pemuncak klasemen sementara, Tira-Persikabo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya