Magsel Expo 2019 Dibuka di Magelang, Ini Materi Pamerannya...

Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Joko Budiyono berpidato pada pembukaan Magelang Selatan Expo (Magsel Expo) 2019 di halaman Kantor Pemerintah Kecamatan Magelang Selatan, Jumat (2/8 - 2019). (Antara/Pemkot Magelang)
03 Agustus 2019 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — Magelang Selatan Expo (Magsel Expo) 2019, Jumat (2/8/2019), dibuka di Kota Magelang, Jawa Tengah. Magsel Expo 2019 yang merupakan penyelenggaraan kedua itu digelar di halaman kantor Pemerintah Kecamatan Kecamatan Magelang Selatan, Jumat-Sabtu (2-3/8/2019).

Pergelaran pameran yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Joko Budiyono itu merupakan upaya pemerintah dan warga setempat dalam mengembangkan keunggulan produk usaha kecil dan menengah setempat. "Magsel Expo ini sebagai upaya mendukung pencapaian Program Kota Cerdas dengan mengembangkan keunggulan UKM di wilayah ini," ujar Pelaksana Harian Camat Magelang Selatan Adhika Kudiarso di Kota MagelangJawa Tengah, Jumat.

Berbagai produk pelaku UKM setempat yang dipajang dan dijual melalui belasan gerai dalam Magsel Expo 2019 itu, antara lain batik, kerajinan kerang, tas, dan makanan olahan dari tahu. Selain itu, produk layanan dari beberapa organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kota Magelang, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Dinas Perumahan dan Permukiman juga disajikan dalam kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami ingin kenalkan dan mempromosikan potensi wisata, serta potensi ekonomi di sekitar Magelang Selatan," kata Adhika dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang. Berbagai kegiatan pendukung dijadwalkan, antara lain jalan sehat, lomba karaoke, lomba masak, lomba mewarnai, peragaan busana, pemeriksaan kesehatan dan penyumbangan darah massal.

Selain kegiatan rutin tahunan, Magsel Expo 2019 juga digelar untuk menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kota Magelang yang mestinya diperungati setiap 23 Juli. "Magsel Expo ini diikuti oleh seluruh warga, perangkat kelurahan, OPD Kota Magelang, dan anak-anak PAUD/TK/SD di wilayah Magelang Selatan," katanya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Joko Budiyono mengapresiasi penyelenggaraan Magsel Expo 2019 karena mendorong semangat dan partisipasi masyarakat untuk menggali dan mengembangkan berbagai potensi daerah. "Ini juga sebagai ajang promosi yang efektif untuk memperkenalkan potensi tersebut kepada seluruh masyarakat Kota Magelang," ucap dia.

Ia menyebut bahwa UMKM sebagai sektor penopang penting bagi berkembangnya perekomonian daerah. Inisiatif masyarakat Magelang Selatan melalui Magsel Expo 2019, ujar dia, menjadi salah satu wujud partisipasi warga dalam memajukan Kota Magelang. "Saya harap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memberikan solusi untuk memperoleh barang dengan kualitas baik dan harga terjangkau," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara