Mbah Moen Wafat di Makkah, Keluarga Belum Sepakati Lokasi Pemakaman

Presiden Jokowi berbincang dengan K.H. Maimoen Zubair pada acara Sarang Berzikir Bersama Untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jateng, Jumat (1 - 2) sore. (Istimewa/Setkab.go.id)
06 Agustus 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ulama kondang K.H. Maimoen Zubair, meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, Selasa (6/8/2019). Sejauh ini pihak keluarga masih mendiskusikan hendak dimakamkan di mana jenazah ulama yang akrab disapa Mbah Moen itu.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, Mbah Moen wafat pukul 04.17 waktu Arab Saudi di RS An Noor Alfatihah. Rumah sakit An Noor atau kerap pula ditulis An Nur adalah rumah sakiot di Makkah, Arab Saudi.

Kasubag Humas dan Protokol Pemprov Jateng, Lilik Henry Ristanto, mengatakan sudah mendapat informasi wafatnya Mbah Maimoen dari ajudan pribadi Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, yang merupakan putra almarhum. "Iya, benar. Kami dapat kabar duka sekitar pukul 08.17 WIB tadi," ujar Lilik kepada Semarangpos.com, Selasa.

Lilik mengatakan saat mendengar kabar meninggalnya sang ayah, Taj Yasin, tengah berada di Jakarta untuk menghadiri acara LAN Award.

Meski demikian, Taj Yasin langsung membatalkan acara tersebut dan pulang ke Sarang, Rembang. "Saat ini pihak keluarga belum memutuskan apakah Mbah Moen akan dimakamkan di Rembang atau Tanah Suci," ujar Lilik.