PSIS Kalah dari Persipura, Begini Ungkapan Kekecewaan Suporter

Ilustrasi suporter PSIS. (Instagram panserbiru)
07 Agustus 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali meraih hasil buruk pada kancah Liga 1 musim 2019. Kali ini, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Persipura Jayapura 1-3 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019) malam.

Hasil buruk pun membuat suporter PSIS Semarang kecewa. Mereka bahkan mengungkapkan kekecewaan dengan menyanyikan kata-kata sindiran di akhir laga kontra Persipura yang disiarkan secara langsung Indosiar.

Piye? Piye? piye maine? Piye maine kok koyo ngene? [Bagamana? Bagaimana? Bagaimana permainannya?. Bagaimana permainannya kok seperti ini?],” teriak pendukung PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto.

Suporter PSIS Semarang memang pantas kecewa. Maklum, kekalahan dari Persipura itu merupakan yang kali ketiga secara beruntun dialami PSIS Semarang, setelah sebelumnya dibungkam Persib Bandung 0-1 dan Tira-Persikabo 0-2.

Ironisnya, tiga kekalahan beruntun itu terjadi saat PSIS Semarang tampil sebagai tuan rumah atau di depan pendukungnya.

Kekalahan dari Persipura ini memang tidak membuat posisi PSIS Semarang di klasemen Liga 1 turun. PSIS Semarang masih bercokol di peringkat kesembilan dengan torehan 14 poin, hasil empat kali menang, dua kali seri, dan enam kali kalah.

Meski demikian, posisi PSIS Semarang rawan digeser tim yang ada di bawahnya, yakni PSM Makassar yang menempati urutan ke-10, dengan nilai 13. Meski demikian, PSM Makassar baru melakoni tujuh laga di Liga 1 atau lebih sedikit lima laga dibanding PSIS Semarang.

Sementara itu, kemenangan atas PSIS Semarang membuat Persipura naik empat tingkat ke urutan 11. Skuat berjuluk Mutiara Hitam itu kini mengantongi nilai 13, hasil tiga kali menang, empat seri dan empat kekalahan.

Sementara itu, pada laga kontra Persipura, satu-satunya gol PSIS Semarang diciptakan Hari Nur Yulianto pada menit ke-16. Sedangkan gol Persipura diciptakan Titus Bonai pada menit ke-1, Todd Ferre di menit ke-63, dan gol bunuh diri Soni Setiawan di menit ke-57.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya