Cerita Gus Yasin Kali Terakhir Ketemu Mbah Moen

Maimoen Zubair (tengah). (Instagram/tajyasinmz)
08 Agustus 2019 04:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin, atau yang akrab disapa Gus Yasin bertolak ke Arab Saudi, Rabu (7/8/2019). Ia ke Arab Saudi untuk berziarah dan berdoa di pusara ayahnya, K.H. Maimoen Zubair, yang meninggal di Makkah, Selasa (6/8/2019).

Sebelum berangkat ke Makkah, Gus Yasin sempat bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinasnya di Jl. Rinjani No.1, Kota Semarang.

Gus Yasin juga sempat bercerita terkait pertemuan terakhirnya dengan ayahnya yang akrab disapa Mbah Moen. Menurut Gus Yasin, sebelum pergi ke Makkah untuk menjalankan ibadah haji, Mbah Moen sempat memberikan wejangan.

Mbah Moen berpesan agar Gus Yasin terus bersinergi dengan Ganjar untuk membawa perubahan Jateng lebih maju. Ia pun tak menyangka wejangan itu merupakan pesan terakhir sang ayah untuk dirinya.

“Beliau pesan agar saya selalu bersinergi dengan mas Ganjar dan pemerintah pusat. Beliau menginginkan Jateng berubah menjadi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Gus Yasin.

Selain untuk Jateng, Mbah Moen juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kebersamaan dan menjunjung falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

“Saat menyampaikan pesan itu, saya ingat betul Abah mencontohkan bagaimana beliau mengapresiasi pertemuan antara pak Jokowi dan pak Prabowo, juga pertemuan pak Prabowo dengan Bu Megawati. Menurut beliau, hal semacam itu penting untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan," terangnya.

Gus Yasin sendiri mengatakan memiliki kenangan khusus sebelum Mbah Moen meninggal. Ia mengaku sempat melihat ada yang janggal dengan sikap Mbah Moen saat diantar berangkat haji.

"Saat saya antar sampai garbarata, saya minta doa ke beliau. Beliau hanya diam dan memandang saya lama sekali, sampai beberapa menit. Beliau ingin menangis, kemudian berkata lirih, ya saya doakan. Itu terakhir saya bertemu beliau," terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya