Meriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa FTI UKSW Adakan Lomba Tradisional

Lomba yang digelar mahasiswa UKSW bernuansa Tempo Doloe 2019. (Istimewa)
12 Agustus 2019 14:00 WIB Septina Arifiani Semarang Share :

Solopos.com, SALATIGA - Tinggal menghitung hari Indonesia merayakan HUT ke 74. Mahasiswa kelas Technopreneurship A Progdi Hubungan Masyarakat Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI) UKSW, mengadakan acara untuk menyambut HUT ke-74 RI di Lapangan Basket UKSW, Jumat (10/8/2019).

Acara ini bertema nuansa Tempo Doloe. Isi dari acara tersebut berisi lomba-lomba tradisional seperti tarik tambang, balap karung,dan lomba yang lainnya serta ikut dimeriahkan oleh band dari etnis Sulawesi dan tarian tradisional seperti tarian dari etnis Kalimantan dan yang terakhir tarian tradisional Papua.

Peserta kegiatan ini adalah siswa SMA/SMK di Salatiga dan umum.

Adapun sambutan dari Kepala Progdi Hubungan Masyarakat UKSW yaitu DR.Rini Darmastuti Ssos.MSI mengatakan, “kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan tugas mata kuliah Technopreneurship Event Organizer dan semoga saja acara ini memberikan dampak yang baik untuk masyarakat lain dan mahasiswa guna memperkenalkan kampus “

Anggun yang merupakan mahasiswa Hubungan Masyarakat yang sekaligus panitia acara menjelaskan acara Tempo Doloe 2019 bertujuan menjelaskan pembelajaran bagi mahasiswa dan meramaikan acara 17 Agustus sehingga menumbuhkan jiwa pahlawan yang menjujung tinggi persatuan dan kesatuan dan menimbulkan rasa cinta Tanah Air.