Abaikan Peringatan, Pengendara Motor Tersambar KA di Cilacap

Petugas PT KAI Daops V Purwokerto mengecek kondisi sepeda motor korban yang tertabrak KA Bogowonto di perlintasan tanpa palang pintu, petak Randegan-Kroya Km. 3721/2, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (13/8 - 2019) siang. (Antara/KAI Purwokerto)
13 Agustus 2019 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Jangan mengabaikan peringatan orang lain saat hendak melintasi rel kereta api. Gara-gara tak mengacurkan peringatan, seorang pengendara sepeda motor tersambar Kereta Api 151a Bogowonto di perlintasan tanpa palang pintu, petak Randegan-Kroya Km. 372+1/2, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (13/8/2019).

"Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 11.59 WIB. Sebelum kejadian, masinis KA Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasarsenen telah membunyikan Semboyan 35 ketika mengetahui ada pengendara sepeda motor yang datang dari arah utara," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto, Supriyanto.

Akan tetapi, kata dia, pengendara sepeda motor tersebut tidak menghiraukan Semboyan 35 yang dibunyikan masinis melalui terompet lokomotif hingga akhirnya tertabrak KA Bogowonto. Akibat kejadian tersebut, KA Bogowonto berhenti luar biasa di Stasiun Randegan untuk mengecek rangkaian. Perjalanan kereta api tersebut juga mengalami keterlambatan sekitar 12 menit.

"Sementara korban yang belum diketahui identitasnya karena tidak membawa kartu identitas, mengalami luka parah, kaki dan tangannya patah. Korban yang sempat dilarikan ke RS Siaga Medika, Banyumas, akhirnya dirujuk ke RSUD Prof. Dr. Margano Soekarjo, Purwokerto," katanya.

Menurut dia, sepeda motor Beat berpelat nomor R-2996-BR yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah. Saat ini kasus tersebut ditangani aparat Polsek Kroya, Cilacap. Terkait dengan kejadian tersebut, Supriyanto mengimbau seluruh pengguna jalan raya untuk berhati-hati saat melewati perlintasan sebidang terutama yang tidak berpalang pintu. "Sebelum melewati perlintasan, pastikan tidak ada kereta api yang akan melintas," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara