Raih Hasil Seri Kontra Bhayangkara FC, CEO PSIS: Lumayan

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya. (Antara/I.C. Senjaya).jpg
20 Agustus 2019 21:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang belum mampu menyudahi paceklik kemenangan kala menghadapi Bhayangkara FC pada kancah Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/2019).

PSIS Semarang hanya mampu berbagi poin dengan Bhayangkara FC setelah laga berakhir dengan skor 0-0. Padahal, dalam laga itu PSIS Semarang berada di atas angin karena unggul jumlah pemain menyusul diusirnya penyerang Bhayangkara FC, Alsan Sandi, karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-56.

Kendati demikian, perjuangan anak asuh Bambang Nurdiansyah itu tetap mendapat apresiasi dari manajemen. CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menilai penampilan timnya sudah mengalami perbaikan dibanding beberapa laga sebelumnya.

Terlebih di empat laga sebelumnya, PSIS Semarang gagal meraih satu poin pun alias menelan kekalahan, yakni saat menjamu Persib Bandung, PS Tira-Persikabo, Persipura Jayapura, dan terakhir saat bertandang ke markas Semen Padang.

“Lumayan mainnya [pemain PSIS] sudah tenang, berani inisiatif, ngeyel [ngotot], walaupun belum bejo [beruntung]. Setidaknya, penyakit sudah lumayan berkurang. PR [pekerjaan rumah] masalah fisik pemain harus diperbaiki. Pelan-pelan di tengah jadwal yang padat,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu seusai laga.

Dengan hasil seri ini, PSIS pun belum mampu menyudahi paceklik kemenangan yang dialami. Dalam lima laga terakhir, PSIS Semarang meraih empat kekalahan dan baru satu kali seri.

Meski demikian, hasil seri ini menjadi poin pertama PSIS Semarang dalam lima laga terakhir. Satu poin itu rupanya cukup membuat posisi PSIS Semarang naik satu tingkat ke urutan 12 dalam klasemen Liga 1.

PSIS Semarang untuk sementara meraih poin 15, hasil empat kali, tiga seri, dan tujuh kali kalah. Sementara bagi Bhayangkara FC, hasil seri ini membuat mereka berada di urutan kedelapan dengan torehan 18 poin.

Susunan pemain

Bhayangkara FC (3-4-3)
Wahyu Tri (gk); Anderson Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat; Arif Setiawan, Flavio Beck, Lee Yujun, Sani Rizki; Alsan Sanda, Ilham Udin, Ramiro
Cadangan:
Indra Adi Nugraha (Gk), Bagas Adi, Muhammad Fatchu Rochman, Adam Alis Setyano, Herman Dzumafo, Wahyu Subo Seto

PSIS Semarang (4-4-2)Joko Ribowo (gk); M. Rio, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Wallace Costa; Bayu Nugroho, Patrick Mota, Septian David, Shohei Matsunaga; Komarudin, Silvio Escobar
Cadangan:
Endang Subrata, Kelvin Wopi, Rivan Ardiansyah, Eka Febri, Heru Setyawan, Septinus Alua, Tegar Infantrie

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya