Teknisi Astra Motor Jateng Juarai Kontes Mekanik

Direktur Marketing AHM, Thomas Widjaja, dan Matsuo Usui, berfoto bersama para pemenang AHM Technical Skill Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (20/8 - 2019) malam. (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
22 Agustus 2019 04:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Teknisi Astra Motor Jateng, Agung Prasetyo, tampil sebagai yang terbaik dalam kontes mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Indonesia yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Selasa (19-20/8/2019).

Kontes bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 itu diikuti 28 teknisi bengkel AHASS dari berbagai daerah. Agung Prasetyo tampil sebagai yang terbaik, disusul Ahmad Nur Samsurianto dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya di urutan kedua, dan Syahrul Mubarak dari Astra Motor Makassar di posisi ketiga.

Selain menggelar kontes untuk pada teknisi, ajang yang sudah ke-26 kali digelar itu juga mempertemukan para service advisor terbaik bengkel AHASS di Indonesia. Masngudin dari PT Daya Adicipta Motora tampil sebagai yang terbaik di kategori service advisor.

Sementara di urutan kedua dipegang Agus Darmawan dari PT Capella Dinamik Nusantara Aceh, dan Ariyo Seno Adi Andani dari PT Mitra Phinastika Mulia Surabaya.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kompetisi ini merupakan ajang yang rutin digelar setiap tahun. Tujuan ajang ini tak lain untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen sepeda motor Honda.

“Tujuan kami menggelar AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, ketrampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Wedijanto kepada wartawan di lokasi kontes, bengkel Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Selasa (20/8/2019).

Kepala Perwakilan Astra Motor Jateng, Ronaldo Wijaya, menerima piala bergilir pada ajang AHM Technical Contest di Hotel MG Setos, Semarang, Selasa (21/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Wedijanto menambahkan untuk mendapat teknisi dan service advisor terbaik, pihaknya melakukan seleksi yang cukup ketat.

Sebelumnya tersaing 28 kontestan teknisi yang bersaing di AHM-TSC, pihaknya harus menyeleksi 5.522 teknisi yang terjaring dari 20.224 teknisi AHASS se-Indonesia.

Begitu juga dengan service advisor. Sebelum terpilih 28 kontestan, pihak AHM juga menyeleksi 1.697 service advisor yang berasal dari penjaringan 3.399 service advisor se-Tanah Air.

Proses seleksi digelar mulai Januari-Juli 2019. Dari jumlah sebanyak itu dan melalui berbagai tahapan, akhirnya terpilih 28 teknisi dan 28 service advisor dari 3.788 bengkel AHASS se-Indonesia,

Wedijanto mengatakan pemenang dalam kontes AHM-TSC, yakni peraih peringkat pertama mendapat apresiasi berupa 1 unit sepeda motor New Honda PCX. Mereka juga berhak mewakili Indonesia tampil pada ajang tingkat dunia, yakni Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Sementara bagi juara kedua, baik teknisi maupun service advisor akan mendapat hadiah masing-masing berupa satu unit sepeda motor New Honda CB150 Verza. Sedangkan, juara ketiga akan memperoleh satu unit sepeda motor New Honda Beat Sporty.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya