Polisi Kota Pekalongan Ringkus Begal di Rumah

Kapolres Pekalongan Kota tampil dalam konferensi pers tentang kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah setempat. (Antara/Kutnadi)
23 Agustus 2019 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Polres Pekalongan Kota melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir meringkus tersangka begal yang mencuri secara paksa sepeda motor. Turut diamankan sebagai barang bukti kasus itu sebuah helm dan surat izin mengemudi atas nama korban.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan bahwa tersangka Sadullah Dowoh, 39, warga Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan. "Tersangka dibekuk polisi saat berada di rumah temannya di Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara," katanya di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2019).

Ia mengatakan terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan ini berawal adanya laporan korban Rundiyah, warga Kampung Baru, Kelurahan Panjang Wetan yang sedang mengendarai sepeda motornya dirampas oleh pelaku. Polisi yang menerima laporan tersebut, kata dia, kemudian melakukan penyelidikan serta meringkus pelaku saat berada di Kelurahan Panjang Wetan.

"Tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi. Tersangka kini diamankan di Mapolresta," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Subbagian Humas Iptu Suparji mengatakan tersangka akan dijerat KUHP Pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. "Kami mengimbau pada pengendara sepeda motor saat berhati-hati, apalagi pada saat kondisi malam hari," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara