Sederet Legenda Bulu Tangkis Ikuti TKRM 2019

Ilustrasi Tiket.com Kudus Relay Marathon. (tiket.com)
25 Agustus 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Sebanyak 6.000 peserta akan tampil pada ajang Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 yang digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/8/2019).

Dari jumlah sebanyak itu, beberapa di antara mereka merupakan legenda bulu tangkis Tanah Air. Sebut saja nama-nama seperti Liem Swie King, Hastomo Arbi, Haryanto Ari, Alan Budi Kusuma, hingga Liliyana Natsir, turut terlibat dalam ajang maraton berkonsep sport tourism tersebut.

Co Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan peserta TKRM tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu jumlah peserta hanya sekitar 5.500 orang, kali ini jumlahnya naik menjadi 6.000 orang.

"Meningkatnya jumlah peserta ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan TKRM. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung kegiatan olahraga di Tanah Air," ujar Gaery dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

Gaery menambahkan 6.000 peserta itu berpartisipasi pada lima kategori perlombaan, yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan Kids Fun Run. Mereka menjalani lomba dengan melintasi berbagai spot wisata di Kabupaten Kudus.

Selain menggelar lomba lari dengan melintasi sejumlah destinasi wisata di Kudus, dalam kesempatan tersebut Tiket.com juga menggelar berbagai event pesta rakyat, seperti pertunjukan budaya, tari tradisional, marching band, aksi barongsai, hingga pesta kuliner. Hal ini dilakukan agar TKRM tak hanya menarik perhatian para pencinta olahraga lari, tapi juga wisatawan untuk datang ke Kudus.

Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus, Hartopo, menyambut baik penyelenggaraan TKRM. Menurutnya, event besar ini diyakini mampu mengangkat Kudus sebagai sport tourism city dan menjadi tujuan wisata, baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Melalui event ini, kami mengharapkan Kudus dapat menjadi referensi kunjungan bagi wisatawan, karena Kudus memiliki banyak kekhasan baik dari sisi pariwisata, kuliner maupun UMKM," ujar Hartopo.

TKRM kali ini juga terbilang spesial karena memperebutkan total hadiah Rp189 juta. Selain itu pemenang juga Standard Chartered Singapore Marathon 2019 (SCSM 2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya